Senin, 27 Desember 2010

KALANDER MASEHI,JAWA, DAN JAWA

http://www.elhooda.com/2010/09/download-kalender-2011-lengkap-hijriah-masehi-jawa-lajnah-falakiyah-nu/

Beberapa bulan lagi, kita akan memasukan tahun baru 2011 M. Perlahan tapi pasti kita beranjak meninggalkan tahun 2010 M. Seperti biasa, pergantian tahun berarti pergantian kalender yang digunakan. Bagi anda yang ingin mengetahui dan memiliki kalender 2011 M tidak perlu khawatir dan berkecil hati. Atau bagi anda yang berkeinginan membuat kalender tahun 2011 M untuk lembaga, institusi, perusahaan, komunitas, dan lain sebagainya, tidak perlu bingung dan linglung. Anda dapat mendownload gratis kalender 2011 M di sini.
Seperti pada postingan sebelumnya mengenai kalender 2010 M, pada kalender 2011 M yang disediakan ini cukup lengkap dan bagus. Selain memuat kalender Masehi (Gregorian calender), kalender 2011 M ini juga memuat kalender Hijriah Qomariah (Hijri lunar calender), Hijriah Syamsiah, Kalender Jawa, Pranoto Mongso Jowo, Neptu Jawa, bentuk hilal atau kemiringan dan ketinggiannya (altitude and lunate of moon), Gerhana bulan; Gerhana matahari (moon eclipse and sun), dan lain-lain.
Selain itu, kalender 2011 M ini dibuat langsung oleh Lajnah Falakiyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Gresik Jawa Tengah sehingga tidak perlu diragukan lagi validitas dan keabsahannya. Perhitungan kalender Hijriyah Qomariyah berdasarkan metode Irsyadul Murid dengan markas CONDRODIPO GRESIK : 112° 37′ 2.5″ BT; 7° 10′ 11.1″ LS; Time zone 7. Sedangkan perhitungan kalender Hijriyah Syamsiyah, kalender Jawa Mataram, dan Pranoto Mongso Jowo berdasarkan metode Syeikh Yasin Al Padangi.
Kalender 2011 Lengkap (Hijriah, Masehi, dan Jawa) Lajnah Falakiyah Nahdlatul Ulama Gresik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar